Rambut Cantik Walau Berhijab

rambut-cantik-walau-berhijab

Wanita Muslim yang menggunakan hijab, terkadang mengabaikan kecantikan dan perawatan rambutnya. Wajar karena saat berhijab, rambut tidak terlihat. Namun ketika di rumah, rambut tetap akan terlihat bukan? Sungguh sayang lho kalau tidak dirawat karena bisa menimbulkan berbagai masalah rambut mulai dari kerontokan hingga lepek. Berikut Tips Memiliki Rambut Cantik Walau Berhijab

Shampoo
Seringkali kita asal memilih shampoo, padahal memilih shampoo yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis rambut itu penting lho! Bila rambut normal diberi shampoo anti rontok, bisa saja malah merusak rambut bukan?

Sisir rambut
Saat akan diikat atau setelah diurai, selalu sisir rambut dengan perlahan. Rajin menyisir rambut akan mengurangi kemungkinan rontok, lepek, dan berketombe.

Keramas
Keramas dua hari sekali dan keringkan dengan cara alami bisa membantu menjaga kecantikan rambut Anda. Walau tidak terlihat, rambut harus selalu bersih bukan?

Potongan Rambut
Hindari model rambut yang terlalu panjang karena akan membuat kepala terasa lebih panas akibat kurangnya sirkulasi udara. Sebaiknya panjang rambut tidak melebihi 60 cm. Disarankan potongan rambut tidak berponi, karena daerah kulit muka sekitar dahi jadi lebih mudah berjerawat.

Bahan dan Model Hijab
Untuk pemakaian sehari-hari dengan tingkat aktivitas yang tinggi sebaiknya hindari pemakaian model hijab bertumpuk. Penggunaan hijab lebih dari empat lapis akan memicu timbulnya keringat di kepala yang berkembang menjadi ketombe. Pilih bahan hijab yang enak dipakai dan menyerap keringat.

Tetap pertahankan kecantikan rambut Anda karena rambut merupakan salah satu mahkota perempuan. Sesungguhnya Allah menyukai keindahan. Disamping tentang keindahan juga buat kesehatan dan kenyamanan kita dalam jangka waktu yang panjang jadi tidak ada salahnya untuk menjaga rambut tetap cantik walau berhijab.

Sumber: Viva
thumbnail
Judul: Rambut Cantik Walau Berhijab
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan, Lifestyle :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih tidak meninggalkan tautan link

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz