Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan

manfaat-mentimun-untuk-kesehatan

Mentimun merupakan salah satu sayuran yang tidak sulit ditemui di Indonesia. Ya sayuran yang satu ini memang begitu akrab di tanah air kita ini. Perlu kalian ketahui nih ternyata mentimun ini selain memang enak untuk dikonsumsi juga kaya akan manfaat untuk kecantikan kulit. Beberapa manfaat mentimun bagi kesehatan ini diantaranya adalah

1. Mengurangi Lingkaran Hitam Pada Mata
Hal ini sudah lama kita dengar bahwa mentimun dapat mengurangi lingkaran hitam pada mata dengan cepat , aman dan mudah karena mentimun memiliki antioksidan dan silika yang dapat meremajakan dan membuat kulit halus dan lembut.

2. Mengurangi Bengkak Pada Kantung Mata
Mentimun kaya akan kandungan asam askorbat yang berfungsi untuk mengurangi retensi (tahanan) air sehingga dapat mengurangi pembengkakan pada mata.

3. Mengurangi Bintik Hitam Pada Kulit
Bintik hitam (hiperpigmentasi) pada kulit banyak disebabkan oleh paparan sinar matahari. Menggunakan mentimun sebagai tonik dengan cara memarut dan di gunakan pada seluruh bagian wajah dan leher dapat mengurangi munculnya bintik-bintik pada kulit.

4. Meremajakan Kulit
Gunakan mentimun sebagai masker yang dapat bermanfaat untuk membuat kulit lebih lembut dan halus.

5. Untuk Perawatan Terbakar Matahari
Jika kita sering beraktifitas dibawah sinar matahari dalam waktu yang lama, tentunya akan mudah terjadi sunburn pada kulit, dengan menggunakan mentimun sebagai masker untuk efek pendingin merupakan cara alami dan lembut untk menenangkan kulit dan mempercepat proses penyembuhan.

6. Untuk Pori-pori Terbuka
Mentimun merupakan toner yang baik, kita dapat mencampurkan dengan sari cuka apel, beberapa tetes lemon, putih telur, lidah buaya, tomat atau hanya mentimun saja, hal ini dapat segera mengencangkan pori-pori yang terbuka.

Semoga bermanfaat
thumbnail
Judul: Manfaat Mentimun Untuk Kesehatan
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Kesehatan, Lifestyle :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih tidak meninggalkan tautan link

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz