Penyebab Rambut Rontok

 penyebab rambut rontok

Rambut merupakan mahkota bagi setiap orang, memiliki rambut yang indah akan menjadi kebanggaan tersendiri bagi sang pemilik rambut lalu bagaimana jika rambut rontok? Maka berikut ini beberapa Penyebab Rambut Rontok. Check this out

1. Hormon
Tingkat hormon dapat berubah dan tidak seimbang. Misalnya, selama kehamilan atau setelah melahirkan, biasanya wanita akan mengalami kerontokan rambut. Tapi Anda tidak perlu khawatir karena sangat wajar dan hanya untuk sementara waktu.

2. Penyakit
Jika Anda terkena penyakit seperti tifus dan diabetes biasanya juga akan mengalami rambut rontok. Ini normal karena tubuh sangat lemah dan tidak berfungsi secara optimal hormon.

3. Stres
Stres yang berlebihan dapat mengalami kondisi psikologis seperti penurunan berat badan dan rambut rontok. Cobalah untuk sesekali menyegarkan di tengah-tengah kesibukan Anda, sehingga tubuh dapat kembali segar dan terhindar dari stres.

4. Pengaruh Obat
Bahan kimia yang terkandung dalam obat-obatan yang Anda konsumsi juga bisa memicu kerontokan rambut. Orang yang minum obat antidepresi dan obat tekanan darah tinggi dapat menjadi salah satu contohnya.

5. Kurang Gizi
Ketika tubuh tidak mendapatkan cukup vitamin dan mineral, itu akan memiliki efek pada rambut, kuku, dan gigi. Jika Anda sedang diet, pastikan Anda mendapatkan cukup protein dan vitamin seperti vitamin A, B, C, dan E. Anda juga perlu mineral lainnya dan asam lemak omega-3. Semua asupan vitamin, mineral, dan protein dapat mengurangi kerontokan rambut sekaligus menjaga diet agar tetap berjalan dengan baik.

6. Hair Styling
Mengubah gaya rambut dan sering mengubah warna rambut dapat mempengaruhi kesehatan rambut Anda. Penggunaan pengering rambut juga merupakan salah satu faktor yang dapat menyebabkan rambut rontok.
thumbnail
Judul: Penyebab Rambut Rontok
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Berita, Kesehatan, Lifestyle :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih tidak meninggalkan tautan link

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz