Tips dan Trik Saat Pertama Bertemu Dengan Calon Mertua

 mertua

Mendapatkan hati orang tua dari pasangan kita memang ada kalanya tidak semudah memenangkan hati pasangan kita dulu. Lalu bagaimana jika pasangan kita mengajak kita untuk bertemu dengan orang tua nya. Bertemu dengan calon mertua itu memang saat-saat paling mendebarkan dalam hidup haha. Dalam diri kita pasti terdapat banyak kegelisahan tertentu, bagaimana jika mereka tak suka dengan kita? Takut saltinglah takut salah ngomonglah, dsb. Maka kali ini ane share nih agar kita bisa memberikan kesan yang baik didepan calon mertua kita. Cekidot

1. Bawakan hadiah
Tak harus hadiah yang mahal, yang jelas kita tidak datang dengan tangan kosong. Jika kita diundang makan malam, kita bisa membawakan cemilan yang mereka sukai.
2. Ikuti gaya busana mereka
Jika keluarga kekasih kita suka dengan gaya formal, maka saat datang ke rumahnya pastikan kita memenuhi selera berbusana mereka. Jika mereka suka gaya casual yang rapi, maka Anda boleh menggunakan kas berkerah atau celana jeans. Berbaurlah dengan gaya busana mereka.
3. Puji selera ibunya
Kita berada didalam rumah mereka, jadi kita harus memastikan bahwa kita menyukainya. Puji dekorasi rumahnya, makanan dan sajian yang sudah disiapkan. Pastikan kita terlihat memperhatikan apa yang sudah disiapkannya untuk Anda.
4. Bicara dengan saudara
Semua orang dalam keluarga tentu ingin diperhatikan, dan ini sangat penting bagi citra kita di mata mereka. Jadi, perhatikan juga saudara pasangan kita. Tanyakan tentang sekolahnya, hobi yang dia sukai, atau tim sepak bola favoritnya.
5. Puji pasangan di depan orang tua
Ceritakan pada mereka sisi baik pasangan yang kita kagumi. Bagaimana perilaku pasangan bisa membuat kita terkesan dan jatuh cinta. Orang tua senang mendengar hal-hal baik tentang anak mereka.
6. Tawarkan bantuan
Jangan merasa canggung dan berlagak seolah tamu agung di rumah mereka. Tawarkan bantuan untuk mencuci piring ketika selesai makan, atau membereskan ruang makan. Lebih baik lagi jika kita mampu berbaur dengan semua kegiatan keluarga tanpa merasa canggung.
7. Ikuti kebiasaan mereka
Apakah mereka memiliki jadwal yang ketat? Apa mereka memiliki waktu khusus untuk makan dan tidur siang? Ikuti semua kegiatan yang mereka lakukan dengan cara mereka. Jangan membanding-bandingkan dengan keluarga kita. Biarkan mereka melihat bahwa kita sudah siap menjadi bagian dari keluarga mereka.
8. Hindari bermesraan di depan orang tua
Tentu mereka berharap melihat kita dan pasangan terlihat akur, tetapi bukan berarti mereka ingin melihat kita bermesraan. Jadi hindari bermesra-mesraan, seperti berciuman, pelukan erat, dan lainnya saat di depan mereka.
9. Manfaatkan kesempatan ngobrol
Hindari topik-topik yang bisa memojokkan kita, tapi jangan takut untuk membicarakan banyak hal dengan mereka. Jika tidak yakin kita bisa mencoba memilih topik yang ringan, atau membiarkan mereka memilih topiknya. Mendengarkan mereka bercerita juga salah satu cara menunjukkan bahwa kita memperhatikan mereka.
10. Mengucapkan terima kasih
Jangan lupa untuk mengucapkan terima kasih melalui ucapan atau disertai hadiah kecil. Pastikan mereka tahu bahwa kita sangat menikmati waktu bersama mereka, dan mereka telah menjadi tuan rumah yang hebat.

Selamat mencoa dan semoga berhasil kalo udah mau nikah jangan lupa undang ane yah haha
thumbnail
Judul: Tips dan Trik Saat Pertama Bertemu Dengan Calon Mertua
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Lifestyle, Tips :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih tidak meninggalkan tautan link

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz