Profil H. Ahmad Heryawan , Lc. Gubernur Jawa Barat

Profil H. Ahmad Heryawan , Lc. Gubernur  Jawa Barat






Dalam menghadapi hambatan dan tantangan pembangunan, KANG AHER selalu berusaha untuk mengoptimalkan setiap sumber daya yang dimiliki menjadi energy gerak kearah perbaikan dan mendapatkan solusi atas setiap permasalahan yang ada. Ketika hambatan dan tantangan yang dihadapi begitu besar, maka Kang Aher dan segenap masyarakat Jawa Barat akan semakin merapatkan barisan sehingga tidak ada satu permasalahanpun yang tidak dapat di carikan solusinya bersama. Kang Aher yakin bahwa hasil yang terbaik diperoleh ketika ikhtiar yang dilakukan bertemu dengan kehendak Allah Swt.
“Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi sesama.” Kutipan sabda Rasulullah Saw tersebut menjadi motivasi dalam keseharian H. Ahmad Heryawan, Lc. Gubernur Jawa Barat atau yang biasa kita sebut Kang Aher. Sebagai salah satu cendekiawan muslim kelahiran Sukabumi, saat ini Kang Aher dikenal sebagai tokoh public yang cerdas, ramah, bijaksana, dan memiliki kepedulian social yang tinggi.
Keberhasilan menjadi pemimpin dalam keluarga pada hakikatnya adalah kunci pembuka keberhasilan Kang Aher dalam memimpin Jawa Barat sejak tahun 2008. “Rumahku Surgaku” menjadi filosifi ketahanan keluarga dan keluarga bahagia. Dari situ muncul sosok gubernur yang tangguh, bunda mengayomi seluruh masyarakat Jawa Barat, dan anak-anak yang cerdas dan prestatif sebagai generasi penerus harapan bangsa.
Dengan semangat good govervance, Kang Aher terus merapatkan barisan kelembagaan yang ada dilingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Menjalin komunikasi dan kerjasama yang baik dengan seluruh pemerintah daera kabupaten/kota selalu menjadi prioritas dalam upaya memenuhi target-target Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD), Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), Humam Development Index (HDI), dan Milennium Development Goals (MDGs).
Kang Aher menunjukan kesungguhannya dalam merealisasikan kebijakan daerah yang pro rakyat dan keberpihakkan APBD kepada public, diantaranya :
· Pemenuhan anggaran pendidikan hingga 20%. Dalam rangka merealisasikan target Jawa Barat Bebas Putus Sekolah, anggaran pendidikan dialokasikan untuk pendidikan gratis bagi pelajar SD-SMP-MI-MTs sejak Januari 2009, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), beasiswa bagi pelajar dan keluarga tidak mampu, pencetakan buku pelajaran gratis, pembangunan 6.000 Ruang Kelas Baru (RKB) pertahun, hingga pemenuhan target renovasi 20.000 ruang kelas. Selanjutnya, Kang Aher sudah merencanakan untuk menggratiskan biaya pendidikan hingga tingkat SMA dan beasiswa kuliah bagi putra daerah yang membutuhkan.
· Peningkatan anggaran kesehatan dari 1,5% menjadi 10%. Layanan kesehatan dasar menjadi perhatian utama. Upaya peningkatan kesehatan ibu dan anak didukung oleg realisasi pembangunan 200 Puskesmas Mampu PONED (penanganan kegawatdarurata yang terjadi pada ibu hamil, malahirkan, dan nifas), dan beasiswa bagi 1000 bidan desa.
· Pembangunan infrastruktur jalan, jembatan, dan bandara internasional untuk akselerasi perekonomian. Pemerataan infrastruktur terutama di fokuskan kedaerah utara dan selatan Jawa Barat.
· Perhatian pada pembangunan desa melalui Program Desa Mandiri dalam Perwujudan Desa Peradaban di Jawa Barat. Bantuan sebesar Rp 100 miliar rupiah sudah didistribusikan kepada 100 desa terpilih pada tahun 2010. Selanjutnya, bantuan sebesar Rp 150 milar rupiah siap didistribusikan bagi 150 desa terpilih lainnya pada tahun 2012.
· Alokasi dana bantuan keuangan untuk membantu pembiayaan pembangunan berbagai bidang di 26 kabupaten/kota.
· Alokasi bantuan sosial untuk memfasilitasi pemberdayaan dan partisifasi masyarakat dalam pembangunan diberbagai bidang, misalnya bantua 1250 unit traktor bagi kelompok tani dan berbagai bantuan sosial lainnya.


Hanya dalam kurun waktu tiga tahun, Kang Aher berhasil meraih 40 penghargaan tingkat nasional untuk prestasinya membangun Jawa Barat. Prestasi itulah yang mengantarkan Kang Aher mendapatkan gelar doctor kehormatan dibidang manajemen pemerintahan dari Youngsan University South Korea. Dalam standar clean government, Kang Aher berhasil membawa Layanan Pengadaan secara Electronik (LPSE) Jawa Barat sebagai yang terbaik di tingkat nasional selama 3 tahun berturut-turut (2009-2011) dan dinyatakan sebagai Provinsi terbaik dalam hal intregritas pelayanan publik versi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).
Keberhasilan pembangunan tentunya bukan hanya menjadi tenggung jawab pemerintah. Pembangunan tidak akan terwujud jika kepala daerah hanya ingin dilayani atau hanya sebatas dilayani. Pembangunan harus menempatkan masyarakat sebagai pelaku utama. “Sabisa-bisa kudu bias,Insyaallah pasti bias.” Kang Aher mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk bahu-membahu melanjutkan visi “Tercapainya Masyarakat Jawa Barat yang Mandiri, Dinamis, dan Sejahtera.”



“ Terima kasih atas dukungan dan partisipasi seluruh masyarakat Jawa Barat, Kang Aher dan Pemerintah Provinsi jawa Barat berhasil mendapatkan 40 Penghargaan Nasional”
thumbnail
Judul: Profil H. Ahmad Heryawan , Lc. Gubernur Jawa Barat
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh

Artikel Terkait Profil :

0 komentar:

Posting Komentar

Terimakasih tidak meninggalkan tautan link

 
Copyright © 2013. About - Sitemap - Contact - Privacy
Template Seo Elite oleh Bamz